Sunday, May 15, 2016

Sukai, Kuasai, Alami

Bicara tentang yang kita sukai, kuasai dan merupakan pengalaman sendiri, maka akan mengalir lancar.

Tanpa persiapan pun, tak masalah.

Bicara dikalangan apa pun, oke saja.

Apalagi kalau yang kita bicarakan itu sudah kita tuliskan, wah, ditodong di tempat pun, ya maju saja.

Begitulah yang sering saya alami.

Saya percaya diri membicarakan sesuatu yang nyata terjadi, tanpa takut bertentangan dengan teori, karena, setahu saya, teori muncul setelah mengalami rangkaian penelitian yang di dalamnya ada perlakuan atau kumpulan empiris. Jadi, kalau ada yang bertentangan dengan teori, justru yang dipertanyakan adalah kevalidan teorinya, ha ha ha. #bercanda.

Sore tadi, saya diminta untuk bicara masalah parenting di perkumpulan lingkungan RT 08 Gunung Terang, Langkapura.
Sekitar 50an orang ibu-ibu tua maupun muda hadir. Alhamdulillah, kegiatan kemasyarakatan masih marak di daerah ini.

Ya sudah, bicaralah saya dengan senang hati, harapannya, sedikit apa yang saya lakukan sore ini memotivasi para ibu yang hadir untuk terus meningkatkan peran dan kualitasnya dalam menunaikan amanah yang diembannya.

No comments:

Post a Comment