Saturday, May 21, 2016

Sehat Sehat Sehat

Alhamdulillah, bahagianya ketemu Mamak dalam kondisi sehat.

Salah satu agenda ke Jogja adalah menjenguk Mamak, yang sedang ada di tempat kakak. Sambil merasakan sensasi mudik yang biasanya dilakukan kakak dan keluarga, Jogja-Lampung. Biasanya, sebulan-dua bulan kangen mamak, langsung saja menyempatkan menemui mamak, Bandarlampung-Metro, satu jam perjalanan dengan motor.

Mohon dibantu doa, rencana Mamak akan berangkat umroh tanggal 4 Juni 2016. Semoga diberi kekuatan dan kesehatan, di usianya yang ke 86 tahun. Sebenarnya sudah ditawari menunaikan ibadah haji beberapa tahun lalu, tapi enggan karena sendirian. Mendadak, saat ditawari umroh, langsung mau karena bersama kakak dan istrinya.

Secara hitungan manusia, memang mengkhawatirkan. Usia sudah tak lagi muda, penglihatan banyak berkurang, pendengaran tinggal sedikit. Naik mobil ber ac, tersiksa.

"Gimana nanti di pesawat, Mak, 9 jam lho, pakai ac?"

"Kalau Allah mengizinkan berangkat, insyaallah akan diberi kekuatan," jawabnya mantap.

Hayooo, siapa yang mau membantah 😃😃😃.

Alhamdulillah, jawaban Mamak menghilangkan keraguan kami.

Bismillah! Bersama Allah, tak ada yang mustahil.

Mungkin beda antara haji dan umroh, tapi biarlah, nilai ibadah menjadi urusan Allah. Saat kita melaksanakannya dengan kesungguhan dan tawakal, ibadah semata wujud ketaatan pada-Nya, Allah Maha Kaya untuk memberikan balasan terbaik.

Barokallah, Mamakku sayang. Doa-doa Mamak sangat kami harapkan.

No comments:

Post a Comment